Magetan. – Babinsa kelurahan Tawanganom Koramil Tipe B 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804 Magetan Serka Ponijan bersama Kepala Kelurahan Tawanganom mendampingi Dinkes Kabupaten Magetan melaksanakan kegiatan Foging dalam rangka pencegahan penyakit demam berdarah bertempat di RT 10 RW 05 Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan, rabu (05/06/2024).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Kelurahan Tawanganom Safaat Setya Romandon. SSTP. MM, Ibu Ervin dari Puskesmas, Babinsa kelurahan Tawanganom Serka Ponijan, Bidan Desa Kelurahan Tawanganom ibu Ima, Perangkat Kelurahan Tawanganom, Ketua RT 10 RW 05 bapak Pujo, Team foging dari  Dinkes 4 orang.

 

Demam berdarah disebabkan oleh virus Dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Virus tersebut akan masuk ke aliran darah manusia melalui gigitan nyamuk. Biasanya, jenis nyamuk ini menggigit di pagi hari sampai sore menjelang petang.

 

Guna mencegah mewabahnya virus penyebab demam berdarah tersebut maka Babinsa kelurahan Tawanganom Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Serka Ponijan melakukan tindakan pengasapan atau Fogging bersama aparat kelurahan Tawanganom dan Petugas Kesehatan Dinkes Kabupaten Magetan.

 

Fogging dilakukan di RT 10 RW 05 kelurahan Tawanganom kecamatan Magetan kabupaten Magetan mengingat saat ini di lingkungan tersebut sudah terdapat warga yang telah teridentifikasi terkena gejala Demam berdarah.

 

Babinsa kelurahan Tawanganom Serka Ponijan turun langsung dan melakukan fogging di tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk serta tumbuhnya jentik-jentik nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus yang merupakan nyamuk pembawa virus penyebab Demam berdarah.

 

Babinsa kelurahan Tawanganom juga menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati agar tidak terjangkit virus Demam berdarah.

” mari jaga lingkungan sekitar rumah kita agar tetap bersih, singkirkan barang-barang yang tidak dipakai agar tidak menjadi sarang nyamuk ” pungkas Serka Ponijan” (R 01).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.